Grab dan PT Angkasa Pura II hari ini resmi meluncurkan layanan GrabCar Airport di 7 bandar udara di Sumatera. Kehadiran Grab diharapkan dapat menggenjot pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri, ke berbagai kota di seluruh Pulau Sumatera.

Melalui kerja sama strategis dengan PT Angkasa Pura II, Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas ketujuh bandara di Sumatera untuk memudahkan mobilitas serta untuk memberikan opsi transportasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan masyarakat setempat.

Ketujuh bandar udara tersebut adalah Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan, Bandar Udara Internasional Silangit Tapanuli Utara, Bandar Udara Internasional Sultan Badaruddin II Palembang, Bandar Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Bandar Udara Silampari Lubuklinggau.

Peluncuran layanan GrabCar Airport di Tujuh Bandar Udara di Sumatera dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, dan President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata serta disaksikan oleh para mitra strategis pariwisata di Terminal Kedatangan, Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan. “Industri pariwisata Indonesia perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan bandar udara sebagai gerbang masuk pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, saya yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia dengan menghadirkan GrabCar Airport di banyak bandara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis,” kata Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (11/7).

Peluncuran ini melengkapi kehadiran Grab secara resmi di 14 bandar udara di seluruh Indonesia merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata melalui kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ sekaligus memudahkan akses transportasi online kepada jutaan wisatawan di berbagai bandara di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dengan layanan transportasi yang mudah, rekomendasi wisata dan makanan lokal dan keuntungan lainnya yang dapat dinikmati wisatawan.

“Selain itu kami berharap dengan kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 bandara di Indonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota ini. Contohnya kehadiran Grab di Bandara Silangit yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba dansekitarnya,” tutupnya.

Source :
Next Post

Translate